17 February 2008

sekadar pengguguran kewajiban

Akhirnya selesai juga menulis sesuatu-yang-mirip-sebuah-biografi. meski telat dari deadline. Meski tidak sesuai dengan time schedule yang sengaja dibuat sendiri. meski isinya benar-benar masih jauh dari "hasil terbaik yang bisa diberikan", meski hanya menjadi sebuah pengguguran kewajiban, tapi, akhirnya tugas itu memang telah ditunaikan, apapun hasilnya, apapun tanggapan orang lain, apapun yang akan terjadi nanti.

tugas ini muncul kurang lebih satu bulan yang lalu. saat itu kang agus menawari salah seorang "musuh" saya sesama operator warnet, yaitu donny untuk membantunya membuat sebuah buku yang berisi tentang profil blogger. entah bagaimana ceritanya, yang jelas saya dijerumuskan oleh donny ke dalam proyek itu. sayangnya usul itu diterima oleh kang agus.

berhubung saat itu sedang tidak ada kegiatan selain, ngurus aktivasi kuliah (smester kemaren cuti), ngurus registrasi ulang, ngebantu persiapan PJDnya UKPM Birama, jaga warnet, memoderasi forum diskusi di internet, belajar bahasa arab online, bengong, tidur, makan, maen game dan aktivitas-aktivitas yang-menurut-saya-sangat-penting lainnya, saya pun menerima tawaran tersebut.

saya pun memulai dengan menghubungi para target tokoh via email untuk meminta biodata dan data-data pribadi lainnya, agar mempercepat proses penulisan. sayangnya di tengah kekosongan waktu saya yang sangat banyak tersebut banyak sekali rencana-rencana pencapaian target yang harus terundur. begitu banyak alasannya, sehingga tampaknya tidak layak untuk ditulis di sini satu pun.

sekali lagi, akhirnya selesai juga proses penulisannya, akhirnya selesai juga tugas yang diberikan kepada saya, akhirnya kembali lagi waktu saya yang memang sejak dahulu tidak pernah kemana-mana. akhirnya.....

-----
silakan baca kondisi donny selama membuat tulisan, di http://mind.donnyreza.net/07022008/kejar-setoran

0 comments:

Post a Comment