17 December 2006

terkadang kita hanya perlu tahu

Lo kudu bikin bikin biar bisa bikin bikin. bingung dengan kalimat itu? anehkah kalimat itu? mengertikah dengan kalimat itu? jika anda bingung, percayalah, kebingungan anda adalah sebuah pertanda baik, sebab berarti otak anda masih bekerja dengan benar. jika merasa aneh, berbahagialah karena itu berarti anda masih normal. jika mengerti percaya sajalah dengan kalimat itu.

tidak semua hal harus kita pahami. tidak semua hal harus kita kuasai. terkadang kita hanya perlu tahu tentang suatu hal. salah satunya adalah inti dari kalimat pertama tulisan ini.

sebagian kecil orang tua di indonesia mengharapkan anaknya menguasai segala sesuatu. mereka mengharapkan anaknya menjadi yang terbaik di segala bidang. keinginan itu menjadikan mereka memasukkan anaknya ke dalam sekolah terbaik. tidak cukup dengan itu, kursus-kursus keterampilan pun dijadikan tempat penggemblengan anak-anaknya. ada anak-anak yang akhirnya berhasil menjadi orang yang pintar, namun ada juga yang menjadi pembangkang. masalahnya, apakah semuanya itu perlu? pentingkah menjadi orang yang serba mengerti? akankah kemengertian terhadap segala sesuatu itu menjadi manusia sebagai makhluk yang mandiri?

perlukah kita menjadi manusia yang serba mengerti? namun sebagai pemikrian dalam melakukan sesuatu, kita memang perlu bikin bikin agar bisa bikin bikin.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment