16 December 2007

sekelumit kisah

iseng-iseng dari pada ga ada tulisan buat blog, jadi saya kopas aja salah satu reply terhadap salah satu topik di http://forum.dudung.net/index.php/topic,7761.0.html  semoga bermanfaat.


....

pada suatu malam di depan sebuah monitor, seorang ikhwan sedang mengetik sesuatu

"....insya 4JJ1 bulan depan saya akan mengkhitbah ukhti...."

dua hari setelahnya, ketikan itu pun disampaikan ke yang ditujunya.

satu minggu setelah peristiwa pemberian surat, saat bulan purnama sedang ceria bermain dengan bintang, setelah hujan berganti gerimis. sang ikhwan sedang asik berpacaran dengan komputernya. disibukkan dengan gairah menjelajahi internet. tiba-tiba sebuah layar aktivitas messengger muncul, ternyata merupakan id sang akhwat yang minggu lalu dia kirimi surat.
amy : assalaamu'alaikumwarohmatullohiwabarokaatuh
rijal : wa'alaikumussalaamwarohmatullohiwabarokaatuh
amy : gimana kabarnya, akh?
rijal : alhamdulillah masih bisa hidup
amy : he...
rijal : ukhti sendiri gimana kabarnya? masih hidupkah?
amy : alhamdulillah masih diberi nikmat sehat
amy : akh, ada yang mau saya sampaikan. dirimu baik-baik saja kan?
rijal : ya... saya masih hidup. mau ngasih tau apa?
amy : dirimu sedang senang kan?
rijal : insya 4JJ1 i'm always happy
amy : bagus deh, begini akh....
5 menit berlalu
rijal : kok diem?
5 menit lagi berlalu
rijal : ukhti, masih hidup?
amy : maaf, mesenggernya error
rijal : oh... kirain jadi mau ngomongin apa? eh, mau ngetikin apa?
amy : begini akh, insya 4JJ1 minggu depan ada ikhwan yang mau mengkhitbah saya.
amy : beliau sudah berbicara ke abi.
5 menit berlalu
amy : akh, dirimu ga papa kan?
3 menit berlalu
amy : buzz
rijal : oh, maaf tadi dipanggil ibu. jadi tadi ada apa?
amy : wah panjang ceritanya, saya copas aja ya..
rijal : silakan
amy : begini akh, insya 4JJ1 minggu depan ada ikhwan yang mau mengkhitbah saya.
amy : beliau sudah berbicara ke abi.
rijal : oh....
amy : dirimu ga papa kan?

sang ikhwan terdiam, mengingat kembali kejadian saat hampir tiap malam ia mengirim sms tausyah, mengingat ketika sang akhwat memberinya hadiah buku Tips Cerdas Orang Malas. mengingat betapa akrabnya ia dengan dirinya...

amy : dirimu ga papa kan, akh?
amy : dipanggil ibu lagi?
rijal : ga, tadi tombol enternya keganjel
rijal : jadi kapan nikahnya?
amy : insya 4JJ1 masih dalam bulan ini
rijal : jangan lupa ngundang saya ya...
amy : insya 4JJ1

....


NB : kisah di atas berdasarkan kisah khayalan ga ada romantis2nya ya? tapi masih ada hubungannya dengan topik kok.


edit :
berdasarkan permintaan seseorang yang tidak ingin disebut namanya, dan juga karena ada kesalahan teknis, maka ada nama-nama yang diubah. namun, ini untuk pertama dan terakhir kalinya, sebab apapun alasannya, maaf ini adalah karya cipta yang berdasarkan rasa dan karsa saya yang sudah susah-susah digali dari hati yang paling terdalam dan lubuk hati yang tercuram serta pemikiran yang terkelam. seandainya saja masih ada yang memohon untuk adanya pengeditan tulisan ini atau tulisan lainnya, jika bukan karena alasan kesalahan data, maaf permintaan anda akan saya tolak.

dan untuk menghargai bantuan seseorang dalam mencari nama pengganti, maka dipilihlah nama yang sekarang.

catatan : bikin karya fiksi ternyata susah juga ya, karya berdasarkan kisah khayalan aja masih ada yang protes hiks....

Reactions:

2 comments:

hehe, rasa-rasanya dulu namanya gua kenal deh..:p

Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di Lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk Blogspot dengan installasi mudah. Salam!

http://www.lintasberita.com/Lokal/sekelumit_kisah/

Post a Comment