14 October 2007

maafkan aku yang hanya bisa mencintaimu tanpa bisa memilikimu

gimana? romantis ga judul tulisan ini? he... ga ada maksud apa-apa, cuman lagi pengen aja sih... terus... pola penulisan dalam tulisan ini juga lagi pengen dibedain aja dari biasanya, lagian kan sekarang emang lagi beda, betul apa bener.... v^^

yup, hari ini adalah masih masuk ke dalam hari libur lebaran bagi umat islam, he... soalnya beberapa hari yg lalu (13/10/2007 atau ada juga yang 12/10/2007) adalah hari pertama bulan syawal, dengan kata lain, bulan romadlon telah berakhir, yang artinya adalah kewajiban untuk berpuasa di tahun hijriah kali ini telah berakhir. semua senangkah? mungkin ada yang senang ada yang sedih ada pula yang mengalami keduanya, senang dan sedih dalam waktu bersamaan. senang karena bagi mereka yang lulus -bener-bener lulus- dalam ujian romadlon akan mendapatkan status sebagai orang yang kembali suci dari dosa. sedih karena masa pelipatgandaan pahala dan masa harga diskon untuk maaf dari 4JJ1 telah berlalu.

kembali ke judul. kenapa judul dari tulisan ini seperti itu? alasannya bukan karena saya diputusin pacar saya, dia masih setia menemani saya kok, soalnya saat ini kalo ga ada saya dia ga ada yang ngurusin (pacar saya itu komputer di birama, di senat mahasiswa dan di mana-mana v^^). alasan dari lahirnya judul dari tulisan ini masih ada kaitannya dengan romadlon dan.... ada hubungannya juga dengan pacar. mau tau penjelasannya he.... mari baca terus tulisan ini. (judulnya sedih kok kesannya tulisan ini ceria ya... v^^)

romadlon adalah sebuah bulan yang sering dijadikan sebagai masa untuk melakukan akselerasi perbaikan diri, begitu banyak hadits yang memotivasi kaum muslim untuk memperbanyak kuantitas dan kualitas ibadahnya. namun, meskipun dalam salah satu hadits disebutkan bahwa tidurnya orang puasa pun adalah ibadah, tidak sedikit orang yang tidak memperbanyak aktivitas ini dalam ibadah puasanya (padahal enakan tidurkan daripada aktivitas lainnya >:))

bagi saya... romadlon kali ini dan romadlon-romadlon sebelumnya hanya bisa saya cintai tanpa bisa memilikinya :( ......, karena memang romadlon cuman sebuah bulan bukan barang atau apapun v^^. kita hanya bisa mencintai romadlon. bentuk cintanya adalah dengan memanfaatkan segala keuntungan yang ada pada bulan romadlon. sebagian besar aktivitas yang hanya ada pada bulan romadlon adalah sunah rosul. sunah memiliki dua pengertian. pertama, sunah adalah perbuatan yang jika kita melakukannya akan mendapatkan pahala sedangkan kalo ditinggalkan tidak akan mendapat dosa. kedua, sunah adalah segala perintah dan larangan dari rosul atau perbuatan rosul atau bisa juga diamnya rosul terhadap suatu urusan (bisa juga sunah disebut sebagai hadits).

balik lagi ke judul, alasan kedua munculnya judul dari tulisan ini adalah tentang pacar. banyak orang yang pacaran (yang udah nikah apalagi v^^) menganggap pacarnya adalah miliknya. ada juga orang yang beranggapan bahwa dirinya adalah milik orangtuanya atau anaknya adalah miliknya, padahal segala di dunia ini adalah milik 4JJ1, kita hanya punya hak pinjam, dan kelak hak pinjam itu akan ditanya pertanggungjawabannya. untuk masalah pacaran kayaknya saya akan bikin tulisan tentang ini, tapi ga bisa sekarang, soalnya datanya masih sangat kurang. so... tunggu aja. ^^

karena semua di dunia ini hanya sebuah pinjaman dari 4JJ1 maka kita hanya bisa mencintanya tapi tidak bisa memilikinya. jadi, maafkan aku yang hanya bisa mencintai mu tanpa bisa memilikimu

Reactions:

0 comments:

Post a Comment