04 March 2007

sakit

setelah hampir satu bulan saya sakit, kini saya telah bisa berpacaran dengan komputer sebagai mana biasanya. maaf jika tulisan-tulisan saya tak terupdate satu bulan ke belakang. kali ini saya hanya ingin menulis tentang sakit. bukan sakitnya saya, tetapi sakit secara umum.


Dari Abu Yahya Suhaib bin Sinan r.a. berkata: Rasulullah Saw bersabda, “Sungguh indah perkara orang-orang mu’min itu, terdapat kebaikan baginya dalam segala hal dan ini hanya untuk orang-orang mu’min. Apabila ia mendapat nikmat, maka ia bersyukur kepada Allah dan hal itu baik untuknya. Bila ia mendapat musibah, maka ia bersabar dan hal itu lebih baik baginya.” (HR Muslim)


4JJ1 menguji orang dengan kesulitan maupun kesenangan. sakit bisa jadi merupakan salah satu ujian dari Nya. semua orang bisa merasakan sakit. baik itu sakit karena kuman, bakteri atau virus. sakit akibat terluka, terpukul atau tertabrak. sakit akibat kecewa terhadap sesuatu.

sakit akan bisa menjadi penggugur dosa bagi siap pun yang ikhlas menerimanya. masa sakit bisa menjadi masa pendekatan terhadap Illahi robbi. rasa sakit dapat menjadikan tubuh kita lebih kuat, karena terbiasa menerima sakit.

hal yang perlu dilakukan untuk menerima kebaikn dari sakit adalah, bersabar dan ikhlas. selain itu kita pun harus memiliki niat untuk bisa sembuh, karena jika tak ada niat sembuh maka 4JJ1 pun tidak akan memberikan kesembuhan. minimal dalam bentuk sugesti rasa sakit.

maka ketika mendapatkan sakit, bersabarlah, mendekatlah lebih dekat kepada Nya, dan yakinlah bahwa kita harus segera sembuh.

0 comments:

Post a Comment