01 October 2006

Romadlon kali ini

Romadlon, banyak orang yang mengagungkan bulan ini. selain karena memang telah diagungkan oleh Yang Maha Agung, dia juga merupakan bulan khusus dalam ajaran Islam. Banyak karunia 4JJ1 yang diturunkan selama bulan Romadlon. Banyak keuntungan-keuntungan yang ditawarkan oleh 4JJ1 selama bulan romadlon. Kita pun bisa menganggap Romadlon sebagai bulan diskon.

Sering terdengar ceramah tentang penggolongan 10 hari bulan Romadlon. Ada pula yang memberitakan bahwa, lailatul qodr hanya ada di bulan Romadlon. Selain itu ada yang memberitahukan bahwa jika kita berhasil dalam Romadlon seluruh dosa kita akan diampuni, jadi, ketika bulan Syawal tiba, sekan-akan kita menjadi seorang bayi yang bersih dari dosa.

Entah sudah berapa banyak pencermah atau ustadz atau guru ngaji yang menyampaikan hal tersebut, namun tampaknya muslim di Indonesia masih kurang gregetnya terhadap keitimewaan Romadlon. Kalau pun ada yang greget, umumnya hanya di 10 hari pertama Romadlon, selanjutnya menghilang tanpa jejak karena disibukkan dengan aktivitas mudik dan memersiapkan "lebaran". Muslim yang tetap greget selama bulan Romadlon secara full mungkin hanya beberapa orang saja dalam satu RW (Rukun Warga).

Terkait namun tidak berhubungan dengan masalah greget di bulan Romadlon, tampaknya hal ini pun terjadi pula dengan kurang gregetnya sebagian muslim terhadap kondisi muslim lainnya di dunia. Lebih mengerucut lagi adalah dampak kekurangkerjaan Israel dan Amerika. Dalam tulisan ini tidak akan dipaparkan fakta-fakta seputar kekurangkerjaan kedua saudara sehati itu, sebab banyak tulisan di web, blog atau pun media-media sejenis, milik saudara sehati saya yang dengan senang hati --dan hati-hati tentunya-- memaparkannya, misalnya saja lihat di sini.

Tulisan ini hanya ingin mengusik ketenangan hidup anda. Oleh karena itu saya tidak ingin membuat anda puas dengan informasi yang saya sampaikan, karena merasa puas terhadap sebuah pengetahuan berarti telah merasa pintar.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment