06 August 2006

pelayanan satu meja

hari ini ngurusin ijin KKL di pemda kota Tangerang. pertama dateng ke kantor dinas trantib, udah di sono ngisi form disposisi dulu. terus disuruh ke Pusat Pemerintahan Kota tangerang, tepatnya ke bagian umum. karena tempatnya ga terlalu jauh maka ke sananya jalan kaki. ketika sampai di puspem, muncul rasa bingung, tempatnya gede banget!!! inisiatif nanya ke satpam, oleh satpam di kasih tau tempat tujuan (bag.umum) plus oleh-oleh tanda pengenal yang dituker dengan tanda masuk. setelah sampai di bagian umum... harus nunggu 1 minggu baru dapat kabar lagi..

di suatu daerah saya pernah dengar pelayanan satu atap. di bandung saya pernah dengar pelayanan satu pintu. tapi saya yakin kelak semuanya akan melakukan pelayanan 1 meja, dimana masyarakat cukup datang ke hadapan komputer yang terhubung dengan internet untukl mendapatkan pelayanan dari pemda. hal ini mulai dirintis, salahsatunya di surabaya, dimana perpanjangan STNK dapat dilakukan secara online dan memakan waktu 10 menit.

namun perwujudan angan2 saya dan orang-orang lain ini membutuhkandukungan dari semua pihak dari semua golongan. dari pengangguran sampai presiden. dari anak TK sampai rektor. dari bayi sampai kakek/nenek.

Reactions:

2 comments:

wah saya setuju bgt
kl ada pelayanan
satu meja kyk
yg di surabaya
yg pake sistem on line
soalnya saya mau
bikin sim,
tp kl bikin di
kantor polisi
pastinya belibet...

maunya sih begitu..
memangkas semua jarak dan waktu
tapi...
semua tergantung SDM dan dana >:)

Post a Comment